Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 09 September 2011

Dua Pria Jerman ditangkap dengan Tuduhan Menyiapkan Bom dari Bahan Pertanian

(Info Jihad Internasional)_ Pria Jerman 24 tahun asal Libanon dan 28 tahun asal Palestina ditangkap dan sebuah klub budaya Islam digeledah, kata pihak berwenang.

Seorang jurubicara polisi mengkonfirmasi laporan bahwa kedua pria itu telah menimbun bahan kimia yang dapat digunakan untuk membuat bahan peledak.

Selain itu, tempat tinggal pria itu di distrik Neukölln dan Kreuzberg juga digeledah.

Menurut surat kabar Berliner Morgenpost, dua orang itu dituduh telah mengumpulkan sejumlah besar pendingin dan asam yang biasa digunakan dalam pertanian. Polisi menuding kedua pria yang ditangkap itu bermaksud untuk mencampur zat tersebut menjadi bom.

Pria itu disebutkan kerap menghabiskan waktu di klub dan kadang menginap disana semalam. Polisi tampaknya sudah mengawasi mereka selama dua bulan terakhir. Belum ada indikasi mereka memiliki hubungan dengan Al Qaidah atau kelompok yang dituding teroris lainnya.

"Mereka bisa menciptakan sebuah perangkat yang sangat eksplosif dengan itu," kata jurubicara polisi.

Bahan kimia pertanian juga digunakan oleh ekstrimis Kristen fundamental Anders Breivik Behring. Sebanyak 500 kilogram bom dari bahan pertanian ia ledakkan di gedung pemerintah Norwegia di Oslo pada bulan Juli, yang menewaskan delapan orang.

Awal pekan ini, pihak berwenang di Jerman mengatakan terdapat sekitar 1000 orang Islam "berbahaya" di negeri itu, yang dituding sangat berpotensi menimbulkan serangan. [muslimdaily.net/TheLocal]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar