Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Sabtu, 16 Oktober 2010

6 Tentara Yang Tewas Hari Rabu Dari Amerika Semua


(Info Jihad Internasional)_Semua tentara yang tewas pada hari Rabu dalam serangan terpisah di Afghanistan timur dan selatan telah diidentifikasi sebagai tentara Amerika, seorang pejabat pertahanan Amerika Serikat mengatakan.
Pejabat Pentagon yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kepada AFP bahwa empat tentara Amerika tewas dalam serangan bom tunggal di Afghanistan selatan, menambahkan bahwa prajurit kelima tewas dalam pemboman lain di wilayah yang sama.

Prajurit lainnya dilaporkan tewas dalam serangan terpisah di Afghanistan timur.

Bom pinggir jalan, atau Improvised Explosive Device (IED), merupakan senjata yang ampuh dari pejuang Taliban yang digunakan melawan pasukan asing, dan pasukan Afghanistan.

Jumlah korban tewas di antara pasukan asing di Afghanistan yang dilanda perang telah mencapai 35 di bulan ini. Sementarqa itu, Juni masih menjadi bulan yang terburuk dengan korban kematian 103 tentara penjajah asing.

Sebanyak 566 tentara asing telah tewas dalam perang Afghanistan tahun ini, melebihi rekor sebelumnya dari 521 pada tahun 2009.

Tentara Amerika telah kehilangan 1.329 prajurit sejak Oktober 2001 ketika Washington melakukan invasi di Afghanistan untuk menggulingkan pemerinthan Taliban yang sah.

Ribuan warga sipil telah tewas dan banyak lainnya menderita luka-luka dalam operasi pimpinan Amerika di Afghanistan. Kematian warga sipil dalam serangan NATO dan AS juga memicu ketegangan antara Presiden Hamid Karzai dan negara-negara Barat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar