Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Kamis, 26 Januari 2012

Abu Qatadah Bisa Dibebaskan dalam Beberapa Hari Lagi

Abu Qatadah, ulama yang beberapa waktu lalu tidak jadi diekstradisi karena menang dalam Pengadilan HAM Eropa, dalam beberapa hari ini kemungkinan bisa dibebaskan dari penjara, kata Justice Mitting ketua komisi banding imigrasi khusus.

Dalam sidang Senin kemarin Justice Mitting menetapkan, tanggal 6 Februari mendatang sebagai sidang untuk menentukan jaminan Abu Qatadah.

Abu Qatadah dikenal sebagai "tangan kanan Usamah bin Ladin di Eropa". Qatadah saat ini berada di penjara Long Larting sembari menunggu deportasi atas tuduhan keterlibatan terorisme oleh pemerintah Inggris. Ia telah dipenjara sejak tahun 2005.

Pekan lalu, Pengadilan HAM Eropa memutuskan Qatadah tidak bisa di ektradisi ke Yordania, karena hakim berpendapat ia bisa mengalami penyiksaan oleh pemerintah Yordania.

Meskipun Sekretaris Dalam Negeri Theresa May mendesak agar Qatadah tetap berada didalam penjara selama mungkin hingga ia bisa diekstradisi, namun pengacara Qatadah Danny Friedman menyatakab bahwa penahanan kliennya adalah ilegal. [muslimdaily.net]

Sumber: Huffingtonpost

Tidak ada komentar:

Posting Komentar