Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Sabtu, 03 November 2012

Diplomat India: Taliban akan kembali berkuasa dengan mudah setelah NATO pergi

Diplomat India: Taliban akan kembali berkuasa dengan mudah setelah NATO pergi

Siraaj

Ahad, 4 November 2012 08:30:24

INDIA (Arrahmah.com) - Seorang mantan pejabat pemerintahan India memperingatkan bahwa Mujahidin Taliban nampaknya akan berkuasa kembali di Afghanistan dengan mudah dan relatif cepat setelah pasukan AS-NATO angkat kaki dari negara tersebut, Khaama melaporkan.

Krishnan Srinivan, mantan sekretaris luar negeri India, memperkirakan kembalinya kekuasaan Taliban dan tergulingnya rezim Hamid Karzai setelah kepergian pasukan AS-NATO dari Afghanistan pada 2014, seperti yang direncanakan.

"Taliban sepertinya akan kembali berkuasa dengan mudah dan relatif cepat," ujar Srinivan, dikutip Indian Express, ketika sedang menjawab pertanyaan di sebuah acara Nehru Centre pada awal bulan ini.

Kembalinya kekuasaan Taliban, nampaknya akan menjadi kabar buruk bagi India. Mengingat India adalah negara yang kontra dengan Pakistan dan Taliban diketahui sangat mendukung rakyat Pakistan.

India bahkan telah memberikan bantuan sebesar USD 2 milyar untuk rezim Afghanistan sejak digulingkannya Taliban oleh para penjajah asing. Dan hingga saat ini India terus berupaya untuk memperkuat hubungan dengan rezim Karzai termasuk melatih para perwira Afghanistan di India. (siraaj/arrahmah.com)

Baca Juga:
  • Bukti-bukti terbaru kekalahan pasukan teroris AS dan NATO di Afghanistan
Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar