Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Kamis, 01 November 2012

Sepenggal kegembiraan hari raya Idul Adha di Damaskus dan Deir Ezur

Sepenggal kegembiraan hari raya Idul Adha di Damaskus dan Deir Ezur

Muhib Al-Majdi

Kamis, 1 November 2012 20:17:12

DAMASKUS (Arrahmah.com) รข€" Dalam suasana bombardir brutal rezim Suriah terhadap desa-desa dan kota-kota di Suriah, hari raya Idul Adha yang jatuh pada hari Jum'at (26/10) dirayakan ala kadarnya. Wartawan stasiun TV Al-Jazera melaporkan dari kota Saqba dan Deir Ezzur sepenggal kegembiraan tersebut.

Di kota Saqba, propinsi Damaskus, mujahidin FSA membagi-bagikan mainan dan makanan ala kadarnya kepada anak-anak. Mereka mengadakan pawai bersama di gang-gang pinggiran kota Saqba. Tempat itu dipilih untuk menghindari bombardir pesawat tempur rezim Suriah yang mengincar pusat desa dan kota.

Di propinsi Deir Ezzur, bombardir massif rezim Suriah juga melanda sebagian besar wilayah desa dan kota. Mujahidin dan sejumlah aktivis kemanusian mengadakan perayaan Idul Adha bersama anak-anak di gang-gang pinggir kota. Minuman, makanan dan mainan dibagi-bagikan kepada anak-anak.

Walau sangat sederhana, perayaan tersebut cukup menggembirakan anak-anak dan keluarga mereka. Hasbunallah wa ni'mal wakil, pekik mujahidin dan anak-anak dengan penuh semangat. Perayaan hari raya ditutup dengan doa bersama di masjid setempat.

Tidak ada penyembelihan daging kurban di kedua kota tersebut. Satu setengah tahun masyarakat hidup di tengah kecamuk revolusi. Krisis makanan, obat-obatan dan kebutuhan pokok lainnya menjadi pemandangan sehari-hari di seluruh wilayah Suriah.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca Juga:
  • Mujahidin FSA hancurkan posko militer rezim Suriah di Saqilbiah
  • Jenderal Suriah tewas dalam sebuah serangan yang dilancarkan pejuang Suriah
  • Juara tinju Melbourne gugur di tengah-tengah pertempuran melawan pasukan rezim Bashar di Suriah
Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar