Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 21 September 2010

Penyerahan Donasi Kepada Keluarga Korban Undang-Undang Anti Terorisme


(Info Donasi Kepada Keluarga Korban UU Anti Terorisme)_Alhamdulillah, akhirnya MuslimDaily bisa menuliskan laporan penyerahan donasi dari para muhsinin pembaca MuslimDaily kepada keluarga para mujahid atau keluarga korban undang undang anti terorisme di Indonesia pada ba'da bulan Romadlon kemarin.

Seperti yang pernah kami laporkan sebelumnya, donasi kepada ibu Naim Muniarti (istri Mu'arifin) telah kami kirimkan sebesar 5 juta pada hari Sabtu 4 September 2010. Kemudian donasi sejumlah 15 juta lainnya telah kami bagikan kepada 10 keluarga lain pada akhir bulan Romadlon dengan jumlah yang berbeda-beda tergantung kondisi, jumlah anak dan yang paling mendesak.

Ke 10 keluarga tersebut adalah:

1. Istri Air Setiawan (ditembak di Jatiasih Bekasi), meninggalkan 1 istri dan 2 anak.
2. Istri Eko Peyang (ditembak di Jatiasih Bekasi), meninggalkan 1 istri dan 2 anak.
3. Istri Supono Kedu (dipenjara di Mako Brimob), meninggalkan 1 istri dan 2 anak.
4. Istri Bejo (dipenjara di Mako Brimob), meninggalkan 1 istri dan 5 anak.
5. Istri Makruf (dipenjara), meninggalkan 1 istri dan 1 anak.
6. Istri Ziyad (dipenjara), meninggalkan 1 istri dan 1 anak.
7. Istri Pandu (dipenjara), meninggalkan 1 istri dan 2 anak.
8. Istri Joko Handulah (dipenjara), meninggalkan 2 istri dan 9 anak.
9. Istri Heri P (dipenjara), meninggalkan 1 istri dan 4 anak.
10.Istri Arifin (dipenjara), meninggalkan 1 istri dan 1 anak.

Jumlah nominal donasi yang diberikan berbeda-beda dan tidak bisa kami sebutkan disini. Semoga bisa sedikit meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. Sisa donasi akan kami laporkan pada keterangan dibawah ini.

Donasi Untuk Pendidikan Anak

Sebelumnya MuslimDaily juga menggalang donasi melalui website dan jejaring sosial Facebook untuk pendidikan anak keluarga mujahid. Alhamdulillah bisa didapatkan beberapa muhsinin yang bersedia membiayai anak-anak tersebut. Dan yang sudah berjalan hingga kini adalah pembayaran sekolah anak Yuli Harsono (Allahu yarkham) yaitu Ahwan Ayyash kelas 3 SD di sebuah Ma'had Tahfidzul Qur'an di Surakarta (perbulan 300 ribu). Untuk Ahwan Ayyash ini sudah terbayar hingga dua bulan dan akan memasuki bulan ketiga pembayaran ba'da Romadlon ini. Juga sudah dibayarkan biaya pendidikan anak-anak dari Heri P (dipenjara) yang berjumlah empat anak yang tiap bulan sebesar 1,5 jt.

Dana untuk pendidikan ini diluar dari dana keluarga mujahid. Jadi dana ini khusus untuk biaya pendidikan.
Pembentukan Yayasan dan Badan Usaha Peduli Keluarga Mujahid

Akhirnya MuslimDaily berfikir bahwa tidak mungkin jika para keluarga yang ditinggalkan harus bergantung pada donasi para muhsinin terus. Kemudian kami mempunyai rencana untuk membentuk sebuah badan usaha yang keuntungannya nanti semua akan diberikan kepada para keluarga yang ditinggalkan tersebut sampai mereka mampu bertahan hidup sendiri.

Untuk itu Redaksi MuslimDaily bersama beberapa aktifis masjid di kota Surakarta pada pertengahan bulan Romadlon kemarin membentuk sebuah yayasan, untuk saat ini yayasan kami beri nama Yayasan RUMPUT (Rumah Putih). Dibentuknya yayasan ini juga diikuti dengan pembukaan sebuah badan usaha yang keuntungannya nanti semua diberikan kepada para keluarga yang membutuhkan, karena tidak mungkin kami terus-terusan meminta bantuan sumbangan langsung.

Untuk saat ini hanya laporan diatas yang bisa kami laporkan kepada para pembaca MuslimDaily serta kepada para muhsinin yang telah mendonasikan harta mereka untuk para keluarga mujahid ini. Dan sekali lagi, Redaksi MuslimDaily menyatakan bahwa penggalangan dana ini murni dari keprihatinan kami sendiri dan bukan permintaan para keluarga tersebut.

Bagi para dermawan dan muhsinin serta donatur yang masih tertarik untuk memberikan donasi, kami persilakan untuk mengirim melalui rekening kami di nomor rekening BANK SYARIAH MANDIRI  2387-006-410 a/n Muhammad Abdullah As Syafi'i.
 
Mohon, setelah mengirim donasi tolong konfirmasikan ke MuslimDaily melalui pesan bahwa sudah terkirim uang dalam jumlah sekian demi memudahkan kami (redaksi@muslimdaily.net). Secuil dana yang Anda donasikan kepada mereka, insyallah sangat berarti bagi mereka. Syukron. Jazakumullah.
“Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir seratus biji. Allah melipatgandakan (pahala) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.” (al-Baqarah:261)
Sumber Berita:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar