Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 28 Juni 2011

Istri Pemimpin Al Qoidah Irak Divonis 20 Tahun Penjara

Pengadilan di Irak baru saja menjatuhkan vonis hukuman penjara 20 tahun terhadap istri dari pemimpin Al Qoidah Irak. Ia dituduh terkait terorisme, kata seorang jurubicara pengadilan Irak hari Ahad.

Hasna Ali Yahya, istri dari Abu Ayyub al-Masri. Hasna merupakan warga Yaman, ia dinyatakan bersalah pada Kamis lalu, menurut juru bicara Pengadilan Tertinggi Irak, Abdul Sattar Bayrkdar, seperti dikutip Yahoo.com.

Bayrkdar tidak memberikan rincian dakwaan, tetapi pejabat pemerintah mengatakan dia dihukum karena memfasilitasi pertemuan antara para gerilyawan dan mempersiapkan sabuk peledak. Pejabat yang memberikan informasi ini berbicara dengan syarat anonim karena ia tidak berwenang memberikan informasi.

Hasna adalah ibu dari tiga anak, ia telah ditahan sejak April 2010, setelah serangan pasukan gabungan Amerika dan Irak di Baghdad menewaskan Abu Ayyub al Masri bersama dengan tokoh Al Qoidah lainnya di Irak.

Enam bulan kemudian, kelompok Al Qoidah Irak, Daulah Islam Irak mengancam akan menculik anggota keluarga para politisi dan menteri jika istri al-Masri dan anak-anaknya tidak dibebaskan.

Abu Ayyub al-Masri, tercatat sebagai warga Mesir, ia bergabung dengan kamp Al Qoidah di Afghanistan pada akhir 1990 an dan dilatih sebagai ahli bom mobil sebelum berangkat ke Irak, setelah dimulainya invasi pimpinan Amerika pada tahun 2003 di Irak, hal ini dikatakan seorang pejabat Amerika.

Abu Ayyub memimpin Al Qoidah pasca meninggalnya Abu Musab al Zarqawi, pendiri Al Qoidah di Irak yang meningal pada bulan Juni 2006. (Muslimdaily)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar