Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Rabu, 06 Juli 2011

AS akan tetap gunakan pangkalan udara Shamsi

(Info Jihad Internasional)_WASHINGTON – Amerika Serikat berencana untuk tetap menggunakan landasan udara di Pakistan untuk mengendalikan penerbangan pesawat tak berawak dalam rangka ‘mengawasi’ perbatasan Afghanistan, meskipun otoritas Pakistan meminta agar Washington mengosongkan pangkalan tersebut, tiga pejabat AS mengatakan, dikutip Reuters pada Rabu (6/7/2011).

Landasan di Shamsi yang terletak di Balochistan akan terus digunakan untuk beberapa operasi pesawat pengintai, sementara CIA, yang bertanggung jawab atas misi ini, sudah menggunakan fasilitas di Afghanistan untuk memulai beberapa serangan pesawat tak berawak pesawat terhadap sejumlah target di perbatasan di Pakistan.
“Fasilitas ini tetap beroperasi penuh dan mendukung operasi kontraterorisme Amerika di Pakistan,” kata salah satu pejabat pada Reuters.
Namun pejabat tersebut menambahkan: “Jika, karena alasan apapun, pangkalan itu tidak lagi tersedia, tentu ada cara lain untuk melanjutkan program kami dan untuk mempertahankan tekanan hebat pada al Qaeda dan sekutunya.”
Para pejabat Amerika mengatakan personil CIA dan Pakistan tetap ditempatkan di Shamsi. (Arrahmah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar