Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 10 Juli 2011

AS berharap dapat kalahkan Al Qaeda dengan membunuh 20 komandannya, akankah Rusia menolong?


WASHINGTON – Pemimpin Al Qaeda yang baru, Syeikh Ayman az-Zawahiri, kini berada di Pakistan, ujar pernyataan Menteri Pertahanan AS yang baru dilantik, Leon Panetta yang juga merupakan mantan direktur CIA.
Panetta mengatakan bahwa Syeikh Zawahiri yang merupakan pengganti Syeikh Usamah, tinggal di wilayah kesukuan Pakistan, di Baratlaut, tepatnya Waziristan.

Pada saat yang sama, Panetta mendesak Pakistan untuk membunuh Syeikh Zawahiri secepatnya.
Zona kesukuan atau Waziristan adalah bagian khusus dari Pakistan, hukum Pakistan tidak berlaku dan kekuatan polisi tidak hadir di sana.
Sistem otonomi luas dari Pashtun Highlander didirikan sebelum Pakistan terbentuk pada tahun 1947.
Panetta yang tiba di Afghanistan pada Sabtu (9/7/2011), menyatakan bahwa AS berharap secepatnya memenangkan Al Qaeda.
Untuk mencapai tujuan ini, menurut dia, harus ada yang ditangkap dan dibunuh sekitar 10-20 komandan di Pakistan, Somalia dan Yaman.
Alasan untuk opini optimis oleh Panetta adalah kematian Syeikh Usamah.
“Kini saya yakin bahwa bekerja sama dengan CIA, kami dapat memenangkan seluruh Al Qaeda,” ujar Panetta.
“Jika kita dapat menempatkan tekanan maksimum kepada mereka, maka kita akan memastikan bahwa Al Qaeda tidak lagi menjadi bahaya bagi Amerika Serikat,” tambahnya.
Seperti dicatat oleh pengamat, AS berharap kemenangan cepat atas Al Qaeda yang terhubung dengan asumsi bahwa organisasi itu tengah memiliki masalah utama, keuangan.
Juga disebutkan terkait hal ini, bahwa AS melakukan hal ini berdasarkan pada dukungan luas dari Rusia dalam perang melawan Al Qaeda, yang dalam beberapa tahun terakhir telah menjadi salah satu mitra utama pasokan ke Afghanistan untuk tentara AS di Afghanistan.
Selain itu, diketahui bahwa baru-baru ini pasukan khusus AS telah aktif memerangi Mujahidin di negara-negara pecahan Soviet dengan persetujuan rahasia dengan Rusia.
Perlu diingat bahwa beberapa waktu lalu, sumber Pakistan melaporkan bahwa Rusia terlibat dalam operasi yang diklaim telah membunuh Syeikh Usamah bin Ladin rahimahullah. (Arrahmah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar