Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 31 Agustus 2012

Bupati Sampang : Awal konflik karena Tajul Muluk bawa ajaran sesat ke Sampang

Bupati Sampang : Awal konflik karena Tajul Muluk bawa ajaran sesat ke Sampang

Bilal

Jum'at, 31 Agustus 2012 19:29:12

SAMPANG (Arrahmah.com) - Lima hari bungkam soal peristiwa kerusuhan di Desa Karang Gayam dan Desa Bluuran, Kabupaten Sampang Minggu lalu, akhirnya Bupati Sampang Noer Tjahja angkat bicara. Noer menggelar konferensi pers, Jumat (31/8/2012) didampingi anggota Komisi III DPR, Ketua PWNU Jawa Timur Mutawakkil Alallah, ulama se-Madura, MUI Sampang dan jajaran forum pimpinan daerah.

Noer Tjahja menjelaskan, dirinya diam tidak bicara soal peristiwa kerusuhan karena melihat komentar orang-orang yang ada di Jakarta dan di semua media tidak ada yang benar.

"Mereka itu tidak tahu inti persoalan di Sampang, jadi jangan sembarangan bicara biar tidak menjadi provokasi. Jadi saya minta kepada orang-orang di Jakarta untuk diam," ungkapnya berapi-api seperti dikutip dari kompas.com.

Lebih lanjut, kata Noer, konflik yang terjadi di Sampang bukanlah persoalan antara Syiah dan Sunni. Yang mengatakan konflik itu berlatar agama antara Sunni-Syiah sama saja dengan provokator. Orang yang tidak pernah tahu Sampang, kata Noer, jangan asal bicara di media soal Sampang karena mereka hanya mengira-ngira saja.

"Yang pernah dan datang ke lokasi saja jangan gampang komentar," kilahnya.

Noer menguraikan, awal konflik itu karena kedatangan Tajul dengan membawa ajaran baru. Ajarannya itu kemudian meresahkan warga yang sebelumnya hidup tentram. "Jadi tidak ada Syiah-Sunni di balik peristiwa ini, yang ada hanya ajarannya Tajul sama Rois yang menyesatkan," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, hasil investigasi ulama yang tergabung dalam Forum Musyawarah Ulama (FMU) Madura dan Badan Silaturrahim Ulama Pesantren Madura (BASSRA), ajaran sesat Tajul Muluk terkategori sebagai Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah (baca: Ini dia ajaran sesat Tajul Muluk yang disebarkan di masyarakat Sampang). Dimana, ajaran Tajul Muluk merujuk dari literatur kitab-kitab sekte sesat Syiah literatur Syiah yang terkenal di antaranya Al Kafi karya al-Kulani, Man La Yahdhuruhul Faqih karya Muhammad bin Bawaih al-Qummi, Tahdzibul Ahkam dan Al Istibshar karya Abu Ja'far Muhammad bin Hasan al-Thusi. (bilal/arrahmah.com)

Baca Juga:
  • Kronologis Bentrok antara Islam dengan Syiah di Sampang hasil Investigasi MUI Jatim
  • Kiyai Hasyim Muzadi : Bentrokan Sampang tidak perlu intervensi Asing
  • MIUMI : Ketua Ahlul Bait Indonesia lakukan fitnah dan pembohongan publik
Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar