Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 19 April 2011

Hamas Bersedia Tanpa Syarat Terima Usulan Persatuan Palestina dari Turki


(Info Jihad Internasional)_ Pemimpin Hamas di Suriah mengatakan Hamas tanpa syarat akan siap untuk menerima bantuan dari Turki dalam upaya untuk menyatukan kelompok-kelompok perlawanan Palestina.
Khalid Misyal, kepala biro politik Hamas di Damaskus menyatakan hal itu sewaktu menjawab pertanyaan surat kabar harian Turki, Türkiye.
Misyal mengatakan, "kami siap menerima usulan dari Turki yang dapat menyatukan kelompok-kelompok di Palestina tanpa meletakkan prasyarat apapun." Misyal, yang telah bertemu dengan Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu baru-baru ini, mengatakan pandangan Turki sangat penting bagi Palestina.
Misyal mengatakan, "Ankara menginginkan Hamas, Fatah dan Jihad Islam untuk bersatu. Kami berkata "ya" untuk usulan Turki tersebut supaya kami bisa bersatu bersama-sama dengan saudara-saudara kami."
"Baik masyarakat Turki dan pemerintahnya mendukung penyelesaian masalah Palestina. Pejabat Turki tengah mencoba untuk menyelesaikan masalah ini. Saya berharap persatuan rakyat Palestina akan dicapai lewat tangan Turki," katanya menambahkan.
Misyal telah meninggalkan tanah airnya selama 36 tahun. Dia adalah pemimpin Hamas di pengasingan. Menteri Luar Negeri Turki Ahmet Davutoglu telah bertemu dengan Misyal di Kedutaan Besar Turki yang ada di ibukota Suriah.

Sumber : (Eramuslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar