Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 13 April 2010

Info Jihad | Abu Sayyaf Beraksi di Kota Isabela, 5 Marinir dan 1 Polisi Tewas

(Forum-jihad.blogspot.com) -Pejuang Abu Sayyaf kembali beraksi di Filipina selatan, kota Isabela, menewaskan 11 orang. Diperkirakan sekitar 25 anggota Abu Sayyaf menggunakan seragam tentara dan polisi telah menanam paling tidak lima bom di beberapa tempat, termasuk di stadion sebuah universitas, di gereja Katolik, rumah seorang hakim, sebuah plasa di kota Isabela dan dekat Balai Kota, lapor The Inquirer.
Pertempuran mulai pecah pada pukul 10:30 pagi waktu setempat, setelah sebuah mobil van berisi bom diledakkan didekat stadion. Dua anggota Abu Sayyaf kemudian membuka tembakan terhadap Marinir Filipina dan polisi setelah mereka berdatangan ke lokasi ledakan.

"Pasukan kami ditembaki oleh sniper, " kata kepala polisi propinsi Basilan. "Beberapa warga mengatakan kepada kami mereka melihat paling tidak delapan pria bersenjata pergi meninggalkan kampus". Dua anggota Abu Sayyaf dikabarkan ditangkap dalam aksi tersebut dan sisanya berhasil pergi dari lokasi serangan setelah membagi menjadi tiga kelompok.

Pengeboman di gereja Katolik Santa Isabel terjadi 30 menit sebelumnya. Sebuah sepeda motor yang ditempeli bom diledakkan dibagian belakang gereja, mengakibatkan kerusakan parah pada bangunan gereja tersebut. Bom ketiga ditemukan diluar rumah seorang hakim.

Lima sipil, lima Marinir Filipina dan seorang polisi tewas dalam aksi Abu Sayyaf ini. Polisi dan Marinir saat ini sedang melakukan pengejaran terhadap anggota Abu Sayyaf tersisa yang berhasil kabur dari lokasi insiden.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar