Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Rabu, 17 Oktober 2012

Radovan Karadzic Bantah Menjadi Dalang Pembantaian Muslim Bosnia

Radovan Karadzic Bantah Menjadi Dalang Pembantaian Muslim Bosnia

Pembantaian warga Muslim Bosnia oleh pasukan Serbia selama perang Balkan yang berlangsung pada tahun 1992-1995 oleh dunia disebut sebagai kejahatan perang terburuk di Eropa setelah Perang Dunia II. Lebih 200.000 Muslim Bosnia menjadi korban kekejaman pasukan Serbia selama peperangan berlangsung, dan sekitar 20.000 muslimah menjadi korban perkosaan yang dilakukan secara sistematis oleh pasukan Serbia. (Foto : Reuters)DEN HAAG (Berita SuaraMedia) - engadilan Kriminal Internasional untuk Bekas Yugoslavia (ICTY) melanjutkan persidangan kasus Radovan Karadzic. Hari Selasa (16/10/2012) tokoh 67 tahun yang dijuluki sebagai jagal Muslim Bosnia (Butcher of Bosnia) itu membacakan sendiri pembelaannya di hadapan panel hakim.

Alih-alih mengakui perbuatannya, presiden pertama Republik Srpska (entitas Serbia di Bosnia Herzegovina) ini justru menyangkal seluruh dakwaan atas dirinya. Bahkan, pria yang bertanggung jawab terhadap kematian ribuan Muslim Bosnia dan juga memerintahkan Pembantaian Srebrenica (Srebrenica massacre) pada 1995 itu, justru bersikap membanggakan dan memuji diri sendiri.

Dalam sidang itu Karadzic mendeskripsikan dirinya sebagai pria lembut yang memiliki toleransi tinggi. Sumber : Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar