Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Kamis, 11 November 2010

Al Qoidah Tewaskan Seorang Kolonel di Yaman

(Info Jihad Internasional)_SHABWA - Al Qoidah pada hari Selasa menembak mati seorang kolonel yang bekerja sebagai petugas keamanan di perusahan LNG di propinsi Shabwa, Yaman selatan, kata pejabat keamanan setempat.

"Pria berjesenjata dari Al Qoidah di ibukota propinsi Shabwa, Ataq, mencegat mobil kolonel Ali Thwaba, yang juga merupakan kepala keamanan perusahaan minyak dan gas asing LNG di Yaman, tepatnya di kota pelabuhan Balhaf. Setelah itu mereka menembak mati Kolonel itu," kata pejabat tersebut kepada Xin Hua melalui sambungan telepon.

Propinsi Shabwa adalah tanah air leluhur ulama kelahiran Amerika, Anwar al Awlaki, yang kemarin baru saja muncul dalam rekaman video berdurasi 23 menit yang diposting di internet. Dalam pesannya tersebut Anwar al Awlaki menyerukan Muslim agar membunuh orang Amerika dengan tanpa ragu.

"Jangan berkonsultasi dengan siapapun untuk membunuh orang Amerika. Membunuh setan tidak membutuhkan fatwa, Amerika adalah partai iblis dan membunuh mereka merupakan tugas Muslim," kata Awlaki dalam pesan videonya.

Pada 2 November lalu, pengadilan keamanan Yaman menempatkan al Awlaki dalam pengadilan in-absentia dengan tuduhan menghasut pembunuhan orang asing, khususnya Amerika.

Sejak awal tahun ini, Al Qoidah Yaman yang dikenal juga sebagai Al Qoidah Semenanjung Arab (AQAP) telah menargetkan petugas keamanan dan petugas intelijen dan berhasil menewaskan puluhan dari mereka.

Yaman mulai mengangkat masalah kemanan internasionalnya lagi setelah ditemukannya dua bom parsel dalam pesawat kargo tujuan Amerika yang berangkat dari Yaman pada Oktober kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar