Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 23 Mei 2011

Amir Imarah Islam Afghanistan telah syahid (?)

(Info Jihad Internasional)_WAZIRISTAN – Sebuah saluran televisi lokal mengutip pernyataan agen intelijen Afghan melaporkan bahwa amir Imarah Islam Afghanistan, Mullah Mohammad Omar telah syahid di Pakistan.
“Mullah Omar tewas dalam perjalanan dari Quetta menuju Waziristan Utara,” ujar televisi TOLO dalam siaran beritanya seperti yang dilansir Xinhua hari ini (23/5/2011).

Televisi chanel privat itu, bagaimanapun, tidak memberikan rincian lain terkait kabar ini.
Sementara itu, pejabat keamanan lokal mengonfirmasikan “pembunuhan” tersebut, mengatakan bahwa Mullah Omar tewas di Pakistan.
“Itu benar bahwa Mullah Omar telah tewas,” ujarnya.
Mullah Omar merupakan pendiri Taliban (kini bergabung dengan kelompok lain dan mendirikan Imarah Islam Afghanistan-red) yang pernah memimpin negara Afghanistan pada tahun 1996 sampai 2001.
Amir Imarah Islam Afghanistan (IIA) ini, menjadi salah satu target perburuan Amerika Serikat sejak mereka menyerang Afghanistan pada tahun 2001.
Laporan pembunuhan amir IIA datang hanya beberapa minggu setelah laporan kematian amir Al Qaeda, Syaikh Usamah bin Ladin rahimahullah, juga di Pakistan.
Belum ada statemen resmi yang dikeluarkan oleh pejabat IIA terkait pemberitaan ini.  Situs Voice of Jihad yang menjadi agen berita resmi Imarah Islam Afghanistan pun belum memberitakan laporan ini. (Arrahmah)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar