Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 15 Februari 2011

Dukungan Kepada Ustadz Ba'asyir Terus Mengalir

(Info Jihad Internasional)_JAKARTA -  Meskipun hampir seharian Jakarta diguyur hujan deras, tak terkecuali di lokasi sidang ustadz Abu Bakar Ba'asyir di PN Jaksel, namun dukungan kepada ustadz Ba'asyir tidak surut. Rombongan bus dari Solo, Banten dan daerah sekitar Jakarta tetap antusias mengikuti jalannya sidang.
Banyaknya pendukung usatadz Ba'asyir menyebabkan ruang sidang penuh dan meluber hingga keluar halaman, para pendukung ustadz yang diluar hanya bisa menonton lewat layar LCD yang disediakan PN Jaksel. Selain menonton jalannya sidang, para pendukung ustadz Ba'asyir juga sering mengeluarkan kata-kata celaan kepada jaksa atau polisi yang bertugas di sekitar, "Jangan takut sama setan berseragam," kata seorang pria, juga kata-kata "negara ini negara pembohong, jangan harap pengadilan adil," namun begitu, walau membuat sedikit kegaduhan suara, para pendukung ustadz Ba'asyir tidak ada yang berbuat anarkis, mereka datang dengan tertib dan meninggalkan PN Jaksel dengan tertib pula.
Sidang hari ini Senin 14/2, dimulai pukul 09:00 WIB, ustadz Abu Bakar Ba'asyir datang ke PN Jaksel masih dibawa menggunakan kendaraan Barracuda Polda Metro Jaya meskipun pada sidang sebelumnya ustadz Ba'asyir sudah menyatakan keberatan jika dirinya dibawa menggunakan kendaraan taktis tersebut, selain menyulitkan saat naik-turunnya juga dikesankan dirinya seolah penjahat berbahaya yang harus dijaga sedemikian rupa. Hakim ketua Heri Swartono sebelumnya juga sudah meminta kepada JPU agar ustadz Abu Bakar Ba'asyir tidak lagi dibawa dengan angkutan Barracuda tersebut, karena sudah sepuh.

Ustadz Abu Bakar Ba'asyir yang hari ini mengenakan gamis panjang putih serta surban warna merah tampak tenang mendengarkan pembacaan dakwaan oleh JPU, pasca sidang ustadz Abu hanya menanggapi dakwaan dari JPU tersebut dengan mengatakan "Ngawur, dakwaannya maunya Amerika," kata ustadz Ba'asyir saat tiba di Bareskrim Mabes Polri, Jl Trunojoyo, seperti dikutip dari detik.com.

Sidang hari ini ditutup pada pukul 10:30 WIB, dan akan dilanjutkan pada 24 Februari 2011, untuk mendengarkan eksepsi dari Tim Pengacara Abu Bakar Ba'asyir dan eksepsi dari ustadz Abu Bakar Ba'asyir sendiri. Pada sidang kali ini, tampak istri dari ustadz Ba'asyir, Aisyah Baradja yang datang terlambat dan harus berdesakan untuk bisa masuk ke ruang sidang. 

Sumber : Muslimdaily.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar