Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 21 Februari 2011

Gubernur Kunar: NATO dan Pasukan Afghanistan Bunuh 64 Sipil

(Info Jihad Internasional)_Operasi bersama oleh pasukan Afghanistan  dan pasukan asing yang dipimpin  NATO telah menewaskan 64 warga sipil di provinsi Kunar timur, termasuk banyak wanita  dan anak-anak, selama empat hari terakhir, gubernur provinsi mengatakan.
"Mereka dibunuh oleh serangan darat dan udara di daerah Ghazi Abad," kata Fazlullah Wahidi, gubernur provinsi Kunar, kepada Reuters, Minggu.

Wahidi mengatakan 20 orang yang tewas adalah perempuan, 29 adalah anak-anak atau orang dewasa muda berusia 7 sampai 20, dan 15 sisanya adalah laki-laki dewasa.

Korban sipil dalam operasi militer yang dipimpin NATO, sering disebabkan oleh serangan udara dan serangan malam, telah lama menjadi sumber gesekan antara pemerintah Afghanistan dan mitra Barat-nya.

Seorang juru bicara  pasukan NATO yang tergabung dalam ISAF, mengatakan mereka sedang menyelidiki  laporan-laporan media yang memberitakan 7  warga sipil  mungkin  telah  terluka  dalam  operasi  di Kunar, namun enggan membicarakan korban-korban yang tewas.

ISAF mengatakan pada Jumat bahwa lebih dari 30 pemberontak telah meninggal dalam sebuah misi semalam di Kunar, dan pada hari Sabtu bahwa operasi telah dilakukan di Ghazi Abad sejak 16 Februari.
 
Sumber : Muslimdaily.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar