Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 07 Februari 2011

Program S3 (Sehari Seribu Saja) Untuk Keluarga Mujahid

(Info Jihad Internasional)_Alhamdulillah, MuslimDaily bersama Yayasan Rumput masih bertahan hingga saat ini dalam upaya mencari pahala melalui penggalangan dana untuk kebutuhan para keluarga mujahid maupun tawanan Muslim.

Setelah dibentuk pada pertengahan Romadhon 1431 lalu Yayasan Rumput mencoba menggalang dana berbagai cara, selain penggalangan lewat media internet. Sebagai informasi, pada awal dicetuskan ide ini dan di sharing ke media internet dan Facebook, Alhamdulillah respon umat Islam saat itu sanat bagus. Mungkin karena saat itu sedang dalam bulan puasa dimana semangat umat untuk beramal sholeh sedang tinggi-tingginya, dan saat itu juga sedang gencar-gencarnya Densus 88 menangkapi aktifis Muslim terutama ustadz Abu Bakar Ba'asyir.
Ketiadaan suami atau kepala keluarga tersebut tentu saja membuat keluarga yang ditinggalkan menjadi kesusahan, terutama dalam masalah ekonomi. Hal itulah yang menjadikan keprihatinan kami di MuslimDaily dan Yayasan Rumput, sehingga dibentuklah gerakan sosial ini.

Namun seiring waktu, aliran donasi melalui rekening MuslimDaily tidak sederas pada masa awal-awal, akan tetapi alhamdulillah masih ada saja kiriman melalui rekening kami yang langsung kami salurkan kepada para keluarga tawanan Muslim begitu jumlahnya cukup untuk dibagikan.

Kampanye donasi melalui jejaring sosial Facebook saat ini mengalami sedikit kendala, sebab account Facebook MuslimDaily beberapa hari kemarin dihapus oleh pengelola Facebook. Entah ada apa dibalik penghapusan ini. Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah kami.

Program Kotak Infaq S3 (Sehari Seribu Saja)

Untuk itu Yayasan Rumput membuat program gerakan penggalangan dana melalui darat (bukan kampanye online). Program tersebut adalah S3, singkatan dari Sehari Seribu Saja, kami sedikit meniru program yang dijalankan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia yang sudah menjalankan program serupa untuk kegiatan dakwah mereka.

Dan untuk kota Surakarta program S3 sudah berjalan satu bulan. Perhitungan untuk program S3 ini mudah sekali, contoh jika Yayasan Rumput membagikan 100 kotak infaq ke tiap rumah dan tiap hari diisi oleh donatur maka tiap rumah akan didapat Rp 30.000 tiap bulannya, dan setiap bulan akan didapat Rp 3 juta dari 100 kotak infaq yang dibagikan. Rasanya tidak terlalu berat jika hanya mengeluarkan 1000 rupiah setiap hari untuk berinfaq.

Selain "meminta" infaq, Yayasan Rumput juga mencoba mencari dana melalui bisnis produksi minyak Virgin Coconut Oil "SUPER VICO" untuk menjaga kesehatan dan stamina. Seluruh hasil dari penjualan minyak kelapa tersebut dimasukkan ke rekening Yayasan Rumput.

Paling tidak ini menjadi salah satu upaya kami dalam usaha beramal sholeh terhadap keluarga mujahid.

Namun untuk donasi yang dikirimkan melalui rekening, kami masih terus menerima dan tiap pengeluaran akan dilaporkan di situs MuslimDaily.net.

Donatur Beras

Alhamdulillah pula mulai bulan Desember 2010, Yayasan Rumput mendapatkan donatur (insya Allah tetap) yang sanggup memberikan 15 karung beras tiap bulannya. Tiap karung berisi beras 25 kilogram, dan kemudian kami yang akan membagikannya sesuai kebutuhan para keluarga tawanan Muslim.

Pada bulan Desember 2010, Yayasan Rumput kembali menyalurkan donasi untuk membayar rumah kontrakan yang dihuni istri dari almarhum Yuki Wantoro (ditembak mati Densus 88 di Medan) dan istri dari Amir Abdillah (dipenjara di Mako Brimob). Dana yang dikeluarkan adalah Rp 3.250.000 untuk mengontrak rumah selama satu tahun di daerah Ngruki.

Juga pada bulan Desember 2010, Yayasan Rumput menyalurkan sejumlah uang sebesar 1.000.000 serta beras 50 kilogram kepada tawanan Muslim di LP Nusakambangan, kami berharap semoga di lain waktu bisa menyalurkan kembali.

Semoga gerakan S3 (Sehari Seribu Saja) tersebut juga bisa dijalankan di kota-kota lain selain Surakarta, sebab untuk saat ini sepertinya gerakan ini masih terpusat di kota Surakarta. Alangkah baiknya jika di seluruh kota di Indonesia yang disitu terdapat keluarga mujahid, terdapat sebuah gerakan sosial umat Islam yang mengkoordinir.

Bagi anda yang berminat berinfaq di Yayasan Rumput bisa menyalurkan melalui rekening kami atau infaq melalui kotak S3 (Sehari Seribu Saja) dengan menghubungi contact person dibawah ini.

Untuk contact person Yayasan Rumput saat ini bisa dihubungi di nomor:
0271-9125012 (Ummu Nailah)

Untuk contact email bisa dikirim melalui alamat :
redaksi@muslimdaily.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar