Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 16 Juli 2010

Al Shabaab : Serangan Bom Di Uganda itu Hanya Permulaan

(Info Jihad Internasional)_MOGADISHU - Pemimpin jaringa Al-Qaidah Somalia yang tergabung dalam Al Shabaab, yang mengaku bertanggung jawab atas serangan mematikan di Uganda, mengucapkan terima kasih kepada pembom pada Kamis kemarin sambil memperingatkan bahwa operasi seperti itu akan dilakukan lagi yang akan datang.

Setidaknya 73 orang tewas dalam ledakan bom yang menargetkan dua tempat-tempat hiburan Kampala di mana banyak orang berkumpul untuk menonton sepak bola final Piala Dunia pada 11 Juli.

"Apa yang terjadi di Kampala hanyalah awal," kata Mohamed Abdi Godane, juga dikenal sebagai Abu Zubair, dalam pesan audio yang disiarkan beberapa stasiun radio di Mogadishu.

Serangan tersebut adalah yang paling mematikan di daerah itu sejak tahun 1998 saat pengeboman kedutaan besar AS di Kenya dan Tanzania yang diklaim sebagai pembalasan atas kehadiran pasukan Uganda di Uni Afrika di Somalia (AMISOM).

"Kami mengatakan kepada semua Muslim dan terutama rakyat Mogadishu mereka yang menjadi martir dari serangan AMISOM, maka kami akan membalas dendam," kata Godane.

Dia mengatakan serangan di Kampala, adalah operasi pertama Al Shabaab Somalia di luar negeri, yang dilakukan oleh unit yang dinamakan Brigade Saleh Nabhan.

"Kami ingin mengucapkan selamat kepada Brigade Martyr Saleh Nabhan yang dengan penuh rasa
 
 Saleh Ali Saleh Nabhan.
syukur memenuhi misi Allah," kata Godane.

Nabhan adalah pemuda kelahiran Kenya anggota Al Qaidah yang menjadi buronan sehubungan dengan serangan pada tahun 2002 yang mematikan terhadap sasaran-sasaran Israel di kota pesisir Mombasa Kenya.

Dia diyakini mempunyai peran senior dalam kelompok Al Shabaab saat dia gugur pada bulan September 2009 dalam sebuah serangan udara Amerika di dekat kota Barawe selatan Somalia.

Al Shabaab, yang pada awal tahun ini menyatakan setia kepada Usamah bin Ladin, selama dua tahun
 
 
terakhir terus didatangi pejuang-pejuang asing dan Somalia telah menjadi magnet bagi pemuda jihadi di seluruh dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar