Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 11 Juli 2010

Pakistan Ringkus Kelompok Hacker Terkenal

(Info Jihad Internasional)_ISLAMABAD - Pihak berwenang Pakistan mengatakan pada hari Kamis mereka telah melacak sekelompok hacker dan menangkap lima tersangka yang terlibat dalam mengganti tampilan situ (deface) ribuan situs domestik dan internasional.

Para "hacker internasional" ditangkap dalam sebuah operasi skala negara selama beberapa minggu terakhir, kata perwira senior Federal Investigation Agency (FIA) Mian Idrees kepada AFP.

"Kami telah menangkap kelompok hacker terkenal '' Pakbugs 'dan menangkap lima anggota kelompok ini," katanya.

Pihak berwenang menyita komputer dan peralatan lainnya yang digunakan dalam berbagai kejahatan cyber, katanya.

FIA mengatakan dalam pernyataannya jika kelompok itu terlibat dalam kegiatan hacking dan mengotori ribuan situs web milik pemerintah, non-pemerintah dan organisasi internasional.

"Mereka juga terlibat dalam pembajakan kartu kredit dan penggunaan kartu kredit hasil curian," katanya.

"Pakbugs" didirikan Jawad Ihsan, alias Humza, kelompok ini diyakini berbasis di Arab Saudi, kata pernyataan itu.

Disebutkan, co-founder kelompok itu Hassan Khan telah ditahan di Pakistan barat laut kota Peshawar, bersama dengan anggota lain di Lahore, Bannu dan Rawalpindi.

Namun, Idrees menolak keterlibatan para hacker tersebut dalam terorisme dan mengatakan, para pria itu dikenakan hanya dengan uu kejahatan elektronik.

Pakistan saat ini sedang memerangi terorisme dan kejahatan teknologi tinggi, pada tahun 2008 menyatakan cyber-terorisme adalah kejahatan besar, sedangkan penipuan elektronik bisa diancam dengan hukuman penjara tujuh sampai sepuluh tahun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar