Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 18 Juli 2010

Asy-Syabaab: Serangan Bom Uganda 'Hanya Awal'

(Info Jihad Internasional)_Pemimpin kelompok oposisi Islam Somalia Asy-Syabaab, Syaikh Muhammad Ali Jaudani menyatakan bahwa pemboman yang terjadi di Uganda adalah awal dari kegiatan kelompok mereka, dan memperingatkan bakal akan ada operasi lain dimasa mendatang.
Dan melalui beberapa stasiun radio lokal di Somalia pimpinan Asy-Syabaab ini menyatakan bahwa dirinya memberkati pengeboman di Uganda kampal yang dilakukan anggota kelompoknya, dengan memberi selamat kepada para pembom yang telah berhasil melakukan operasi.

Surat kabar Kenya melaporkan bahwa 74 orang tewas dan puluhan lainnya terluka akibat serangan yang dilakukan oleh unit kelompok Asy-Syabaab yang disebut unit "Shalih Nabhan."
Syaikh Jaudani mengatakan ia mengucapkan selamat kepada unit kesatuan "Shalih Nabhan" yang telah berhasil menyelesaikan misinya.
Sementara itu, Perdana Menteri Ethiopia Meles Zenawi menyerukan untuk melakukan pemusnahan terhadap kelompok Asy-Syabaab Somalia, dengan alasan bahwa mereka telah melakukan serangan selama bertahun-tahun dan baru-baru ini telah memperluas serangan mereka di luar wilayah Somalia.
Ethiopia telah mengirimkan pasukan militer ke Somalia pada akhir tahun 2006, namun ditarik kembali pada tahun 2009. Setelah gagal untuk mencapai kemenangan apapun di sana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar