Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 20 Juli 2010

Wakil PM: Etnis Melayu dan Muslim Tetap Pegang Posisi Penting di SAF

(Info Jihad Internasional)_Singapura - Etnis Melayu dan orang-orang Muslim akan terus memegang posisi penting dalam Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) meskipun kasus terbaru yang melibatkan seorang Tentara Nasional yang menjadi radikal.

Demikian klaim dari Wakil Perdana Menteri Teo Chee Hean kepada Parlemen kemarin setelah penyelidikan telah menunjukkan bahwa tentara yang ditangkap oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri pada bulan April adalah individu "tersendiri yang mengambil jalan yang salah". Dia menekankan kasus itu tidak mempengaruhi pandangan integritas dan keamanan SAF atau Departemen Pertahanan (Mindef) tentang etnis Melayu atau Muslim lain yang saat ini bertugas di SAF.

Fadil Muhammad Abdul Hamid, 20, akan menjalani penahanan selama dua tahun, sejak tanggal 4 April lalu karena menguraikan pandangan tentang jihad dan berusaha untuk menjadi syuhada. Saat ditangkap ia tengah menjalani bagian pelatihan kepemimpinan dalam SAF di Camp Pasir Laba, dimana ia telah mendaftar sejak September lalu.

Wakil Perdana Menteri Teo Chee Hean, yang juga Menteri Pertahanan mengatakan: "Mindef telah memberi pengarahan pada para komandan Singapore Air Force (SAF) dalam kasus ini, dan mereka telah memberi pengarahan kepada para prajurit mereka sendiri sehingga untuk memastikan bahwa seluruh organisasi memahami posisi ini dengan jelas.

"SAF adalah kehidupan kecil dari masyarakat Singapura, dan hubungan ras dalam SAF mencerminkan masyarakat kita yang lebih luas. Jadi Singapura telah membuat kemajuan integrasi rasial dan agama, sehingga memiliki SAF.

"Prajurit dari etnis Melayu hari ini bertugas di banyak kesatuan dan peran dalam SAF daripada sebelumnya - di Pasukan Komando, Engineers, Artileri, sebagai Pilot dan Tentara Laut.
..kasus itu tidak mempengaruhi pandangan integritas dan keamanan SAF atau Departemen Pertahanan (Mindef) tentang etnis Melayu atau Muslim lain yang saat ini bertugas di SAF.
"Sebagaimana standar pendidikan bagi etnis Melayu telah membaik, proporsi yang lebih tinggi dari calon tamtama Melayu adalah memenuhi pra syarat pendidikan yang akan dipilih untuk pelatihan komandan '. Tentu saja, lebih banyak etnis Melayu sekarang di Tentara Nasional yang menjadi komandan.

"Dan di antara prajurit reguler Melayu kami, beberapa telah naik memegang pimpinan senior dan sensitif dan staff pengangkatan. Dalam setiap kasus, hal ini karena individu prajurit memiliki kualifikasi dan jasa yang dibutuhkan, dan merupakan orang yang paling cocok untuk pekerjaan itu."

Dia menanggapi pertanyaan oleh Anggota Parlemen Michael Palmer (Pasir Ris-Punggol GRC) yang ingin tahu apa langkah-langkah sedang diambil untuk memastikan bahwa SAF telah aman dari aktivitas radikal yang sama.

MDM Halimah Yacob (Jurong GRC) juga bertanya bagaimana Mindef telah bekerja sama dengan Departemen Dalam Negeri untuk memastikan deteksi dini dari orang-orang tersebut.

Dalam jawabannya, Teo mengatakan badan-badan keamanan di kedua departemen telah bekerja sama dalam kasus ini. Mereka telah bertindak segera begitu ada indikasi bahwa Muhammad Fadil adalah risiko keamanan.

Teo mengatakan: "Pada tingkat nasional, kita telah menerapkan sistem keamanan dan proses untuk mendeteksi, memantau dan menetralisir potensi ancaman keamanan dan Mindef, yang SAF adalah bagian dari sistem nasional, dan akan terus menjaga tingkat kewaspadaan yang tinggi terhadap setiap potensi ancaman yang mungkin muncul ke permukaan. " (to)

Berita terkait : Tentara Singapura Ditangkap Karena Ingin Berjihad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar