Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Selasa, 13 Juli 2010

Kepala Intelejen Polisi Senior Afghanistan Ditembak Mati

(Info Jihad Internasional)_KABUL : Seorang pria bersenjata menembak mati kepala polisi intelijen senior Afghanistan, kendaraan polisi diberondong dengan peluru saat ia sedang dalam perjalanan pulang di dekat Kabul, seorang pejabat mengatakan.

Mohammad Gul, direktur departemen intelijen polisi bagian kejahatan Kabul, ditembak mati bersama dengan salah satu pengawalnya Rabu malam, kata kepala cabang Sayed Abdul Ghafar Sayedzada kepada AFP.

Para pria bersenjata memberondong kendaraan Gul dengan peluru di dekat rumahnya di distrik Paghman, sebuah lembah yang biasa dipakai untuk piknik barat Kabul.

"Kami belum tahu yang para penyerang tapi kami sedang menyelidiki ini," kata Sayedzada.

Taliban telah dipersalahkan atas pembunuhan serupa tapi sebagian besar terjadi di kota wilayah selatan tanpa hukum di mana mereka terkonsentrasi melawan pemerintahan Presiden Hamid Karzai.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas pembunuhan itu, kata Sayedzada.

Target pembunuhan menjadi lebih sering terjadi dalam beberapa bulan terakhir, terutama di kota Kandahar, ibukota provinsi yang menurut Taliban sebagai jantung mereka.

Melengkapi bom pinggir jalan dan serangan bom rompi atau mobil, pembunuhan telah menyebarkan sebuah selimut ketakutan di kota selatan meskipun pasukan pimpinan Amerika membangun operasi bertujuan untuk mendorong Taliban dari kawasan itu.

Amerika Serikat dan 140.000 pasukan NATO di Afghanistan telah melakukan "penjajahan" perang selama sembilan tahun di Afghanistan, dengan 10.000 tentara tambahan lainnya akan diturunkan lagi terutama di selatan, dalam minggu-minggu mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar