Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 16 September 2012

Allahu akbar, sedikitnya enam helikopter tempur AS hancur dalam serangan Taliban di pangkalan militer Helmand

Allahu akbar, sedikitnya enam helikopter tempur AS hancur dalam serangan Taliban di pangkalan militer Helmand

Muhib Al-Majdi

Ahad, 16 September 2012 19:27:53

KABUL (Arrahmah.com) â€" Pasukan penjajah salibis ISAF mengumumkan pada Ahad (16/9/2012) bahwa enam helikopter tempur AS hancur dalam serangan mujahidin Taliban terhadap pangkalan militer Bastion di propinsi Helmand.

Pada Jum'at malam (14/9/2012) mujahidin Taliban melakukan serangan besar terhadap pangkalan militer terbesar kedua ISAF di distrik Shaurab propinsi Helmand. Serangan itu sebagai awal dari pembalasan Imarah Islam Afghanistan atas film anti-Islam karya Yahudi-Kristen AS yang melecehkan Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa salam.

Pangkalan militer tempat bertugas pangeran Harry, calon pewaris tahta kerajaan Inggris itu mengalami gempuran hebat Taliban. Dalam pernyataan resminya ISAF menyebutkan kerugiaan yang mereka alami sangat besar. Sebanyak 6 helikopter tempur AS hancur dan 2 helikopter lainnya rusak parah. Enam landasan helikopter dan tiga stasiun bahan bakar ISAF dalam pangkalan itu ikut hancur, lapor AFP.

Seorang sumber Barat menyebutkan pasukan ISAF sebelumnya belum pernah mengalami kerugian sebesar ini oleh serangan mujahidin Taliban. Serangan gencar Taliban berlangsung lebih dari enam jam dan memporak porandakan pasukan salibis ISAF. Angka kerugian sebenarnya sangat mungkin lebih besar dari pengumuman resmi ISAF di Kabul.

(muhib almajdi/arrahmah.com)

Baca Juga:
  • Pernyataan Imarah Islam Afghanistan terkait film yang menghina Nabi Muhammad (shalallahu 'alaihi wa sallam)
Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar