Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 28 September 2012

Subhan Allah, Robot NASA Temukan Aliran Air di Mars

Subhan Allah, Robot NASA Temukan Aliran Air di Mars

Kamera High Resolution Imaging Science Experiment (HiRiSE) yang ada pada Mars Reconaissance Orbiter (MRO) berhasil menangkap citra guratan pada kawah curam di Mars. Para ilmuwan mempercayai, guratan tersebut merupakan tanda keberadaan air yang mengalir layaknya sungai. (NASA)CALIFORNIA (Berita Suaramedia) -  Robot penjelajah mars ciptaan National Aeronautics and Space Administration (NASA) menemukan bukti terkait adanya aliran air yang pernah terjadi di mars. Temuan ini menunjukkan bukti tentang awal keberadaan air di planet merah tersebut.

Dilansir Science.nasa, Sabtu (29/9/2012), bukti ini menunjukkan bebatuan yang dahulu pernah dialiri oleh air dan ini merupakan yang pertama dari jenisnya. "Dari ukuran kerikil ini, kami menafsirkan air itu bergerak sekitar 3 kaki per detik dengan kedalaman antara pergelangan kaki sampai pinggul," ujar ilmuwan William Dietrich dari California University di Berkeley.

Ia mengatakan, banyak penelitian yang mengungkap tentang saluran di mars dengan bermacam hipotesis yang berbeda tentang arus air di dalamnya. Ini merupakan yang pertama bahwa ilmuwan melihat kerikil yang dibawa oleh aliran air di mars.

Sumber : Berita Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar