Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 17 September 2012

Buntut penghinaan Nabi SAW, umat Islam Solo segel restoran cepat saji

Buntut penghinaan Nabi SAW, umat Islam Solo segel restoran cepat saji

Bilal

Senin, 17 September 2012 14:00:24

SOLO (Arrahmah.com) - Kaum Muslimin kota Solo dari berbagai ormas seperti Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) dan Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), turun ke jalan menggelar aksi ujuk rasa  mengecam film "Innocence of Muslims" yang menghina Nabi Muhammad SAW.

Aksi yang diikuti ratusan pemuda tersebut tiba di Bundaran Gladag di Jalan Slamet Riyadi menggunakan dua mobil bak terbuka dan ratusan sepeda motor sekitar pukul 13.30 WIB.

Dalam orasinya Ketua LUIS Edi Lukito menyakini adanya kolabprasiorang-orang kafir dengan orang musyrik untuk menghina nabi SAW.

Selama aksi berlangsung, yel-yel "Yahudi babi, Amerika hancurkan" terus diteriakkan para peserta aksi.

Dalam tuntutannya, JAT Solo meminta Presiden SBY mengusir Duta Besar Amerika dari Indonesia, serta mengusir Duta Besar negara lain yang sejalan dengan Amerika. Karena Amerika dianggap mengijinkan peredaran film yang menghina Nabi Muhammad tersebut di internet.

Setelah berorasi di Bundaran Gladag, ratusan massa kemudian berkonvoi menuju restoran cepat saji McDonald yang berada di kawasan Singosaren. Peserta menyegel restoran yang dinilai sebagai simbol Amerika tersebut dan juga sempat menyegel restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken (KFC) yang berada di Plaza Singosaren.Selesai, menyegel dua restoran cepat saji McDonald dan KFC, ratusan peserta aksi membubarkan diri.

Aksi diwarnai dengan menggelar berbagai poster mengecam Amerika. Selain itu aksi juga diisi oleh orasi dari beberapa tokoh Muslim Solo seperti ustadz Soleh ibrahim dari pesantren Ngruki. (bilal/endro/arrahmah.com)

Baca Juga:
  • Undangan Forum Umat Islam (FUI) : Aksi unjuk rasa bela Nabi dari penghinaan
Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar