Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 24 September 2012

Muslim di negara bagian Georgia memberikan bantuan kepada kaum fakir Amerika

Muslim di negara bagian Georgia memberikan bantuan kepada kaum fakir Amerika

Siraaj

Senin, 24 September 2012 22:15:29

GEORGIA (Arrahmah.com) - Dalam rangka menyentuh masyarakat sekitar mereka lebih luas, sebuah badan amal Islam terkemuka mengadakan program untuk memberikan bantuan makanan, pakaian, dan pemeriksaan medis kepada ratusan kaum fakir yang tunawisma dan cacat di daerah Metro Atlanta di selatan bagian negara Georgia, Amerika Serikat.

"Setiap sen dolar, setiap kaos kaki, setiap pakaian dalam, setiap pasta gigi (telah) membantu," kata Ricky Russel Byrd (55), seorang warga Amerika tunawisma, kepada Atlanta Journal-Constitution.

Byrd adalah salah satu dari ratusan warga tunawisma dan cacat di Atlanta yang diberikan makanan berat, pemeriksaan medis dan pakaian pada saat acara "Hari Menghargai" yang diadakan oleh masyarakat Muslim. 

Mereka mendirikan kamp untuk memberikan makanan, tempat tinggal, pakaian dan pelatihan kerja bagi para tunawisma.

Para relawan Muslim juga menyediakan jasa untuk memotong rambut dan membagikan perlengkapan kesehatan seperti sabun, shampoo, pasta gigi, obat-obatan dan handuk secara cuma-cuma.

Pada event tersebut, Byrd mendapatkan celana panjang baru dan perlengkapan kesehatan yang dia simpan dengan hati-hati di samping kursi rodanya.

"Semuanya membantu. Saya bersyukur," katanya dengan senyum merekah di wajahnya.

"Kami sangat bersyukur."

Kegiatan amal dalam acara serupa juga diadakan pada hari Ahad (23/9/2012) di Auburn Avenue di Komunitas Masjid, Masjid Al-Islam di Atlanta, dan di dua kompleks apartemen di Clarkston.

Sejauh ini, Islamic Relief telah memberikan bantuan kepada ratusan tunawisma di Houston, Detroit dan Flint, Michigan, dan akan segera membantu orang-orang tak mampu di Dallas, Phoenix dan Bronx, menurut seorang manajer Islamic Relief.

Komunitas-komunitas kecil Muslim Amerika lainnya di beberapa bagian Amerika juga sering melakukan kegiatan amal untuk membantu orang-orang miskin di sekitar mereka yang kesulitan mendapatkan bantuan. Upaya ini juga bagian dari mendakwahkan Islam yang selama ini dicap buruk oleh mayoritas orang Amerika. (siraaj/arrahmah.com)

Sumber : Arrahmah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar