Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 21 Februari 2010

2 Tentara NATO Tewas di Daerah Timur dan Selatan Afghanistan

Pasukan koalisi AS-NATO kembali memberikan konfirmasi bahwa 2 lagi tentaranya tewas dalam insiden terpisah di daerah perang Afghanistan

Ke 2 tentara tewas hari Sabtu, 20 Februari, satu tewas di daerah Afghanistan timur dan satunya lagi tewas di daerah selatan. Berita ini disampaikan oleh pasukan koalisi ISAF dalam penjelasan singkat yang dilakukan hari Ahad. Tidak dijelaskan penyebab tewasnya 2 tentara tersebut.
Ke 2 tentara yang tewas bukanlah bagian dari tentara yang terlibat operasi khusus "moshtarak" yang dilakukan tentara  penjajah koalisi di provinsi Helmand, terutama di kota Marjah dan Nad Ali.
Sudah lebih dari 24 tentara asing tewas sejak 'operasi moshtarak' di luncurkan di provinsi Helmand yang terletak di Afghanistan selatan, Jumat pekan lalu. Setengahnya tewas dalam pertempuran langsung dengan pejuang Taliban, demikian berbagai laporan yang dirilis oleh pihak pasukan koalisi.
Sekitar 15.000 pasukan koalisi diterjunkan dalam 'operasi moshtarak' yang diluncurkan pada tanggal 13 Februari lalu.
Kampenye publisitas yang sangat luas dilakukan oleh pihak tentara agresor sebagai upaya menekan pejuang Taliban di media dan untuk mendapatkan dukungan masyarakat dunia.
[muslimdaily.net/ptv]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar