Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 21 Februari 2010

Operasi Fajar Baru Akan Mengganti Sandi Operasi Pembebasan Irak

Presiden Barack Obama berencana mengubah sandi operasi militer di Irak dengan sandi "Operasi Fajar Baru" . Menurut rencana, operasi tersebut akan dilaksanakan pada 1 September mendatang sebagaimana yang disebutkan dalam memorandum Pentagon.

Memo yang telah ditandatangani oleh Menteri Pertahanan Amerika Serikat Robert Gates tersebut menunjukkan Pentagon telah menyetujui permintaan untuk mengubah sandi operasi dari sandi sebelumnya, "operasi pembebasan Irak."
 "Permintaan tersebut telah disetujui dan akan mulai berlaku pada 1 September 2010 mendatang, bertepatan dengan perubahan misi pasukan AS di Irak".
 "Menyelaraskan perubahan sandi dengan perubahan misi mengirim sinyal kuat bahwa operasi pembebasan Irak telah berakhir dan pasukan kami akan beroperasi di bawah misi baru," Gates menulis dalam memo tersebut dan untuk pertama kalinya dilaporkan oleh ABC News.
Dokumen, yang ditujukan kepada Jenderal David Petraeus, kepala Komando Sentral AS tersebut juga menambahkan keterangan bahwa penggantian sandi operasi juga menyajikan peluang untuk mensinkronkan komunikasi strategis inisiatif antara AS dan pemerintah Irak agar mereka mengakui keberadaan AS.
[muslimdaily.net/ABC]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar