Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 01 Februari 2010

Tentara AS Bunuh 5 Orang Sipil Termasuk Seorang Bayi

Tentara agresor Amerika membunuh 5 orang rakyat sipil termasuk seorang bayi dalam serangan malam yang ditujukan bagi pejuang Taliban di Afghanistan bagian tengah.


Pejabat Afghanistan mengatakan bahwa pasukan Amerika tersebut membunuh penduduk saat melakukan serangan di provinsi Uruzgan pada Sabtu malam
Pihak pasukan gabungan di bawah kendali Amerika mengakui adanya korban sipil saat tertaranya melakukan serangan secara membabi buta dari beberapa lokasi saat mereka mencoba mendekati sebuah daerah di wilayah provinsi Uruzgan tersebut.
Pihak NATO juga mengkonfirmasikan adanya korban seorang bayi dan menyatakan penyesalannya karena korban yang jatuh justru rakyat sipil.
Jenderal Stanley McChrystal komandan pasukan aliansi AS-NATO diharapkan akan mengomandoi secara langsung serangan yang dilakukan di waktu malam.
Fakta korban sipil dari penduduk Afghanistan yang semakin meningkat telah menimbulkan friksi sendiri antara pemerintah boneka Afghanistan dengan pihak agresor yakni Amerika.
Pekan lalu, gelombang unjuk rasa besar-besaran dilakukan penduduk Afghanistan untuk memprotes jumlah korban sipil yang tinggi akibat serangan AS dan NATO.

Bulan Januari, Bulan Terberat Pasukan Agresor Asing
Bulan Januari tahun ini menjadi bulan yang paling berat bagi pasukan aliansi asing di Afghanistan sejak menginvasi negara Asia tengah tersebut pada tahun 2001.
Paling tidak terdapat 44 tentara asing tewas, kebanyakan dari Amerika tewas di Afghanistan sejak awal tahun ini dan hampir 2 kali lipat dari jumlah tentara asing yang tewas bulan Januari tahun lalu.
Sementara itu, dalam sebuah pertempuran dengan Taliban, 4 orang tentara agresor asing terluka di daerah Helmand.
Pasukan asing yang tewas diperkirakan akan semakin naik seiring dengan meningkatnya perlawanan pejuang Taliban karena AS dan NATO meningkatkan jumlah tentaranya di Afghanistan.

http://www.muslimdaily.net/berita/internasional/4987/tentara-as-bunuh-5-orang-sipil-termasuk-seorang-bayi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar