Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Rabu, 18 Agustus 2010

3 Tentara NATO Tewas dan 9 Tentara Afghan Berhasil Disandera Taliban

(Info Jihad Internasional)_KABUL - Dalam dua insiden terpisah di timur dan barat Afghanistan hari Selasa, tiga tentara NATO meregang nyawa, menurut pers release NATO.
Dua dari tiga tentara tersebut berkewarganegaraan Amerika, mereka tewas dalam sebauh ledakan bom di Afghanistan timur, sementara tentara ketiga tewas dalam ledakan ranjau jebakan di barat negeri itu.

Press release tidak menyebutkan detil lebih lanjut mengenai insiden tersebut.

Dengan kematian terakhir hari Selasa tersebut, jumlah tentara asing yang tewas di Afghanistan berjumlah 435 sejak dimulainya tahun ini (2010), sedang pada tahun 2009 sebanyak 520 tentara asing tewas di Afghanistan. Hitungan ini berdasarkan data yang dipublikasikan situs indenpenden icasualties.org yang memantau kematian pasukan asing di Afghanistan dan Irak.

9 Polisi Afghanistan Disandera

Sementara itu pertempuran antara polisi Afghan dan mujahidin Toliban di barat propinsi Badghis pada hari Selasa menyebabkan sembilan polisi ditawan.

"Sekelompok Taliban menyerang pos pemeriksaan polisi di daerah Mangan, distrik Bala Morghab, dan menculik delapan tentara serta satu petugas polisi," seperti dikutik dari kantor berita Afghanistan TOLO.

Taliban mengklaim mereka juga menyita sejumlah amunisi dalam serangan tersebut dan akhirnya membakar pos polisi tersebut.

Taliban menyebutkan mereka akan meminta dewan militer Taliban untuk menentukan nasib para tentara yang mereka tawan.

Dalam kurun waktu satu bulan terakhir, 125 polisi telah tewas dan sejumlah 291 polisi lain terluka dalam serangan-serangan dari pihak Taliban.

Pos polisi di distrik Bala Morghab yang berbatasan dengan Turkmenistan telah mengalami beberapa kali serangan dari Taliban, dan kali terakhir ini mereka berhasil membakar pos polisi tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar