Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Sabtu, 28 Agustus 2010

Taliban Sita Kamera Pengintai Dari Bangkai Pesawat Tak Berawak

(Info Jihad Intenasional)_Sebuah pesawat pengintai "drone" tak berawak milik NATO yang jatuh di wilayah kekuasan Taliban di Afghanistan selatan pada hari Kamis diduga telah diambil kameranya oleh Taliban, kata pasukan koalisi.
Pesawat mata-mata itu jatuh setelah kehilangan tenaga saat berada diatas propinsi Kandahar yang sedang bergolak. NATO menyatakan bahwa propinsi ini merupakan sarang Taliban.

"Kamera pesawat tidak ditemukan dan menurut penduduk setempat, diyakini telah ditemukan oleh Taliban," kata ISAF dalam sebuah pernyataan.

Kamera itu tidak punya kemampuan merekam dan hanya digunakan untuk mengirimkan gambar, tambah pernyataan itu, seperti dikutip dari news.smh.com.au.

Pesawat tak berawak adalah elemen kunci dari kekuatan angkatan udara pimpinan Amerika, yang mencakup ratusan pesawat tempur bersenjata berat, serangan pesawat dan helikopter tempur.

Pesawat Drone tak berawak yang lepas landas dari Afghanistan telah menjadi senjata kunci Washington untuk penargetan Taliban dan pejuang Al Qoidah di negara tetangga Pakistan dalam beberapa tahun terakhir. Namun serangan drone ini malahan lebih banyak membunuh warga sipil Pakistan.

Amerika dengan pengecut memerangi Taliban Pakistan melalui rudal-rudal yang mereka luncurkan dari pesawat tak berawak mereka. Alih-alih bukan pejuang Taliban yang kena rudal mereka tapi ratusan warga sipil Pakistan yang berada di wilayah lembah Swat yang terus terbunuh akibat rudal pesawat tak berawak ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar