Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 20 Agustus 2010

Ustadz Ba’asyir Buka Puasa Bareng Anggota JAT

JAKARTA, Forum-jihad.blogspot.com — Sekitar 30 anggota Jamaah Anshorut Tauhid atau JAT dari berbagai daerah, Jumat (20/8/2010), menjenguk pimpinan tertinggi mereka, Abu Bakar Ba’asyir, yang kini ditahan di rumah tahanan Bareskrim Mabes Polri.

Mereka akan berbuka puasa bersama dengan bekal yang mereka bawa. “Kami sekalian silaturahim, lihat kondisi ustaz bagaimana,” kata juru bicara JAT, Son Hadi, saat tiba di Mabes Polri, Jumat petang ini.
Tampak dalam rombongan antara lain Abu Jibril, ayah terdakwa ‘teroris’ Muhammad Jibril. Mereka tidak dapat menengok Abu Bakar sekaligus. Petugas meminta mereka bergantian masuk, 10 orang sekali masuk. “Kemungkinan tidak semuanya bisa buka puasa bersama ustaz karena tempatnya kecil,” ujar dia.
Son Hadi mengatakan, tidak ada reaksi yang berlebihan di internal JAT pascapenangkapan Abu Bakar. Menurut dia, semua anggota JAT masih dapat dikendalikan. “Kami sangat kecewa dengan ditangkapnya Ustaz Abu karena beliau jauh dari ajaran kekerasan,” ujar dia.
Seperti diberitakan, kedatangan anggota JAT ini merupakan kedatangan kali pertama pascapenangkapan Ba’asyir, Senin (9/8/2010). Abu Bakar tidak diperkenankan menerima tamu selama tujuh hari pertama setelah ditangkap. Petugas hanya memperkenankan keluarga dan tim pengacara yang dapat menemui.
Polisi telah mengungkapkan adanya beberapa nama anggota JAT yang terlibat pelatihan militer kelompok teroris di Aceh Besar. Bahkan, menurut Polri, Abu Bakar memerintahkan para pimpinan JAT untuk mengumpulkan dana. Selanjutnya, dana itu diserahkan kepada pimpinan pelatihan militer. JAT telah membantah hal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar