Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 02 Agustus 2010

Dokka Umarov Mengundurkan Diri

(Info Jihad Internasional)_Pemimpin pejuang Chechnya Dokka Umarov mengumumkan pengunduran dirinya dan menunjuk Aslambek Vadalov sebagai penggantinya untuk meneruskan perjuangan melawan penjajahan Rusia di wilayah Chechnya, Kaukasus Utara.

Amerika Serikat telah mendaftar Umarov -- gerilyawan yang paling dicari Rusia -- sebagai teroris, tindakan yang mungkin telah menyenangkan Kremlin dan membantu "menentukan kembali" hubungan dengan Gedung Putih setelah hubungan yang dingin dengan pemerintah Washington sebelumnya, sebagaimana dikutip dari Reuters.
Umarov telah menyatakan bertanggung jawab atas serangan-serangan dalam beberapa bulan belakangan ini, termasuk pemboman pada 29 Maret di metro Moskow, yang menewaskan sedikitnya 40 orang dan melukai 100 orang lebih."Amir Kaukasus Dokka Abu Usman (Dokka Umarov) secara remsi telah mengumumkan pengaunduran dirinya dari jabatannya karena alasan kesehatan, dan telah menunjuk penggantinya, Amir Aslambek (Aslambek Vadalov) ke jabatan ini," demikian diumumkan kantor berita Kavkaz Center.
"Dokka Abu Usman menyatakan bahwa jihad sebaiknya dipimpin oleh komandan yang lebih muda dan lebih energik serta menekankan bahwa setelah pengunduran dirinya ... ia bermaksud untuk terus melakukan jihad dan akan berbuat semampunya untuk membantu pemimpin baru itu."
Para pejabat di Moskow dan ibukota Chechnya, Grozny, tidak dapat dihubungi dengan segera untuk dimintai komentar. "Ini (pengunduran diri) tidak berarti saya melepaskan jihad," kata Umarov, yang berjanggut dan memakai kopiah nasional, mengatakan dalam pidato radio yang disiarkan di laman Internet yang sama. "Saya akan melakukan apapun semampu saya dengan kata-kata dan perbuatan," ia menambahkan, tampak dalam video itu duduk santai di sebuah hutan di samping penggantinya dan komandan gerilyawan lainnya.
Pengganti Umarov adalah warga asli Chechnya yang telah berperang melawan tentara federal yang dikirim oleh Moskow sejak 1994. Menurut laman Internet itu, pada 2007 ia adalah salah satu pemimpin gerilyawan Chechnya pertama yang mendukung Umarov dan berjanji setia padanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar