Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 14 Mei 2010

Dua Tentara NATO Tewas Lagi di Afghanistan Hari Rabu

KANDAHAR - Serangan di Afghanistan selatan, yang merupakan jantung kekuatan Taliban selama hampir sembilan tahun ini, kembali menewaskan tiga tentara NATO dan seorang pejabat penjara lokal pada hari Rabu.

Kebangsaan para prajurit yang tewas ini tidak diungkapkan, hanya disebutkan mereka tewas dalam insiden terpisah, menurut pernyataan NATO International Security Assistance Force (ISAF). Kematian tentara yang pertama akibat ledakan bom, sedang tentara yang kedua tewas setela mendapat serangan dengan senjata ringan, dan yang ketiga dalam serangan bom terpisah, kata pernyataan ISAF.

Di Kandahar, yang merupakan kota terbesar di Afghanistan selatan dan menjadi markas Taliban, seorang pria bersenjata menembak mati pejabat penjara. Ini adalah serangan yang terbaru dalam serangkaian pembunuhan yang ditujukan kepada pejabat tinggi negara. Nabi Gul ditembak mati oleh dua pria bersenjata bertopeng yang mengendarai sepeda motor di pusat kota saat ia berangkat bekerja ke penjara pusat Kandahar, kata Zalmai Ayoubi, juru bicara pemerintah provinsi pada hari Rabu.

Juru bicara Taliban Yousuf Ahmadi, yang menelepon AFP dari lokasi yang dirahasiakan, mengatakan kelompok Taliban yang bertanggung jawab. "Kami membunuhnya karena ia bekerja untuk pemerintah," kata Ahmadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar