Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Rabu, 26 Mei 2010

Setelah Kasus di Pakistan, Facebook Terus Dirundung Masalah

Facebook baru-baru ini menanggapi kritik keras dari para penggunanya terhadap keamanan pribadi mereka dengan meluncurkan sebuah sistem pengaman baru yang bisa dikendalikan sendiri oleh masing-masing pengguna.

Situs jaringan sosial terbesar tersebut memang terus berupaya berbenah, terutama dari sistem keamanan yang justru sering berakhir dengan banyaknya keluhan   dari  para pengguna.

Para pengguna menemukan perubahan baru yang ada sekarang ini terlalu kompleks dan justru membuat mereka khawatir terhadap keamanan data pribadi mereka yang mungkin dapat diakses oleh pihak-pihak yang tidak dikenal di antara 450 juta pengguna di seluruh dunia.

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg dalam blog pribadinya mengaku kalau situsnya memang masih jauh dari kata 'sempurna', oleh karena itu pihaknya terus berupaya memperbaiki sistem keamanan yang telah ada.

"Setiap melakukan perubahan, kami selalu mencoba belajar dari pengalaman di masa lalu dan juga ketika kami membuat kesalahan." tulisnya.

"Kami menyadari kalau kami telah membuat banyak perubahan, jadi kami benar-benar siap meluangkan waktu untuk memahami reaksi dari para pengguna untuk memastikan kalau kami dapat mengatasi masalah mereka." tambahnya.

Ia mengatakan kalau kontrol keamanan yang baru saat ini memungkinkan para pengguna memantau tingkat keamanan data mereka sendiri lewat berbagai cara hanya dengan  mengklik mouse.

Zuckerberg kemudian membela situsnya dari klaim kelemahan kontrol keamanan. "Banyak orang berpikir kalau kami tidak peduli terhadap privasi mereka, tapi semua itu tidak benar." Tegas Zuckerberg dalam sebuah konferensi pers di markas Facebook di Palo Alto, California.

"Ada sebuah keseimbangan dimana semakin banyak orang ingin berbagi informasi, mereka harus memiliki kontrol yang baik terhadap sistem keamanan mereka sendiri sehingga mereka mendapat keamanan yang maksimal. Kami sendiri juga berprinsip tidak akan memberikan informasi pengguna kepada para pengiklan." Jeals Zuckerberg.

Ia mengatakan perbaikan sistem keamanan situsnya akan selesai selama beberapa minggu ke depan . Perbaikan sistem keamanan tersebut lebih fokus terhadap sistem kontrol terhadap data-data pribadi.

Terakhir ia meyakinkan para pengguna kalau pihaknya akan terus menanggapi komentar mereka. Ia bahkan secara serius menulis di blog pribadinya "Kami akan mendengarkan" sebagai sebuah janji.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar