Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Minggu, 16 Mei 2010

Tentara Nato Dan 5 Polisi Tewas Dalam Penyergapan di Afghanistan

KABUL : Pasukan NATO kembali mengumumkan tewasnya salah satu prajurit pada hari Minggu ditangan kelompok pejuang di Afghanistan selatan, sehingga jumlah tentara asing yang tewas di negara ini menjadi 197 orang sejak awal tahun 2010, menurut statistik resmi.

Petinggi NATO hanya mengatakan dalam pernyataannya: seorang prajurit yang belum teridentifikasi, tewas dalam "serangan oleh kelompok pejuang".

Ini berarti 197 tentara asing di Afghanistan telah tewas sejak awal tahun 2010, setelah tahun 2009 merupakan tahun paling berdarah bagi pasukan penjajah, yang mengakibatkan tewasnya 520 tentara.

Diperkirakan jumlah pasukan asing akan meningkat pada musim panas ini, dari sekitar 130 ribu sampai sekitar 150 ribu lebih dari dua-pertiganya adalah tentara Amerika.

5 orang petugas keamanan tewas:

Pemerintah Afghanistan kemarin mengumumkan bahwa lima dari penjaga keamanan khusus tewas di sebelah timur negara itu ketika mereka masuk dalam penyergapan "kelompok pejuang"

Departemen Dalam Negeri Afghanistan: "Lima pengawal terbunuh tadi malam dan tiga mobil tanki bahan bakar yang mereka tumpangi hancur dalam serangan yang terjadi diantara propinsi Gilan dan Mokur Afghanistan timur.

Dan pasukan penjajah Jerman dan Amerika Serikat tahun ini sedang bersiap-siap untuk memulai operasi militer besar di Afghanistan utara dengan alasan situasi keamanan yang memburuk di kawasan ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar