Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 28 Mei 2010

Jusuf Kalla Didaulat Menjadi Negoisator Perdamaian Filipina-MILF

Mantan wakil presiden Indonesia, Jusuf Kalla pada hari Jumat lalu bertemu dengan Presiden Filipina Gloria Macapagal Arroyo di Manila untuk membicarakan penyelesaian konflik berkepanjangan di Mindanao, salah satu pulau besar di bagian selatan Filipina.

Kalla yang secara khusus diundang ke Manila juga didaulat sebagai pembicara dalam konferensi internasional dengan tema negoisasi perdamaian. Selama konferensi, Kalla membagikan pengalamannya ketika menjadi negoisator dalam upaya perdamaian di Maluku, Poso dan Aceh.

Dalam konfersensi tersebut, juga hadir beberapa tokoh negosiator dari penjuru dunia, seperti Prof Omar Dajani, negoisator perdamaian di Palestina, Nuruledin Sati, negosiator perdamaian di Sudan, Gerry Kelly yang merundingkan perdamaian di Irlandia Utara, dan David Gorman dari Pusat Dialog Kemanusiaan.

Indonesia secara khusus diminta pemerintah Filipina dan organisasi MILF (Moro Islamic Liberation Front) untuk menjadi negosiator pembicaraan damai antar mereka. [muslimdaily.net/berbagai sumber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar