Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Jumat, 07 Mei 2010

Ya Allah! Makam Prajurit Muslim pun Ikut Dirusak

Islamophobia di Eropa tidak hanya tergambar dari tindakan pengrusakan tempat ibadah saja, tetapi juga sampai melebar kepada pemakaman. Seperti yang terjadi di Perancis, beberapa orang yang tidak dikenal merusak tujuh makam tentara muslim Prancis yang meninggal dalam Perang Dunia II.
Aksi pengrusakan tersebut tepatnya terjadi di pemakaman militer di kota Tarascon, selatan Perancis. Beberapa batu nisan dari pemakaman tersebut terakhir didapati roboh dan berserakan.
Menanggapi insiden tersebut, Menteri Pertahanan Perancis, Herve Morin tidak dapat menyembunyikan rasa marahnya.

"Saya sangat marah atas tindakan tercela dan pengecut seperti itu." kata Herve Morin dalam pernyataan resminya pada hari Kamis kemarin.
"Saya secara mendalam menghormati jasa-jasa prajurit-prajurit tersebut sebelum kejadian ini dan juga sesudahnya. Saya sangat mengutuk kebiadaban yang menimpa pemakaman mereka hanya karena masalah keyakinan agama." Katanya tegas.
Morin mengatakan ia menaruh hormat kepada para prajurit tersebut karena telah berjuang untuk kebebasan, keadilan dan kemurahan hati Eropa dan Perancis.
Dewan Muslim Perancis melaporkan batu nisan dari pemakaman tersebut roboh dan tiga diantaranya pecah. Di pemakaman tersebut ada sekitar 130 kuburan dimana 17 diantaranya adalah milik prajurit muslim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar