Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 08 Maret 2010

Info Jihad | 3 Tentara ISAF Tewas Baku Tembak Dengan Pejuang

3 lagi tentara agresor koalis tewas di Afghanistan dalam insiden terpisah pada hari Ahad 7 Maret.
Dengan tambahan 3 tentaranya yang tewas, pasukan koalisi NATO telah kehilangan 117 tentaranya sejauh ini pada tahun 2010.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pasukan koalisi AS-NATO yang tergabung dalam ISAF ( International Security Assistance Force), seorang tentaranya tewas karena baku tembak dan seorang karena terkena ledakan bom rakitan, ke duanya tewas di daerah selatan Afghanistan. Sementara itu tentara ke tiga yang dikabarkan tewas karena baku tembak di daerah timur.
Pasukan koalisi tidak menyebutkan dari mana kebangsaan ketiga tentaranya tersebut dan tempat pasti mereka tewas, demikian laporan AFP.
Dengan jumlah tentara tewas telah mencapai 117 sejauh ini, nampaknya angkanya bisa melebihi jumlah yang tewas tahun lalu yang mencapai 519 tentara tewas.
Sementara itu jumlah pasukan agresor koalisi pimpinan Amerika dilaporkan akan ditingkatkan dari 121.000 tentara, rencananya diakhir tahun ini akan mencapai 150.000 tentara.
Sekitar 15.000 tentara koalisi AS dan NATO telah meluncurkan serangan besar-besaran di provinsi Helmand terutama di kota Marjah dan Nad Ali sejak tanggal 13 Februari lalu untuk mengalahkan pejuang Taliban yang dikabarkan memiliki basis kuat di provinsi itu.
Baik tentara Afghanistan yang turut dilibatkan dalam operasi ini maupun tentara koalisi menyatakan bahwa progres operasi tersebut berjalan lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar