Selamat Datang di Website Kami Info Jihad Internasinal

Donasi Untuk Keluarga Mujahid

Senin, 01 Maret 2010

Info Jihad | Pasukan Inggris Akan Tinggal di Afghanistan Selama Lima Tahun


Pasukan Inggris akan tetap di Afghanistan untuk lima tahun ke depan, begitu pernyataan yang dikeluarkan kepala Angkatan Darat Inggris, Jenderal David Richard.

Jenderal David mengharapkan pertempuran di negara itu akan berakhir pada tahun 2011 nanti, walaupun begitu Inggris akan tetap menyediakan pelatihan dan dukungan militer untuk pasukan Afghanistan.

David berkata: "peran Inggris dalam pertempuran diharapkan dapat berkurang pada tahun 2011 nanti, tetapi kami akan tetap terlibat dalam pelatihan militer dan mendukung peran Afghanistan selama lima tahun ke depan." Tegas David

Pernyataan tersebut ia keluarkan bersamaan dengan berjalannya Operasi Moshtarak yang tampaknya akan segera berakhir.

Tahun lalu David memprediksi pasukannya akan tinggal di Afghanistan sekitar 30 sampai 40 tahun, namun ia percaya bahwa keadaan akan merubah semua itu, seperti yang terjadi saat ini.

"Satu tahun lalu kami pikir Taliban telah lari dari Afghanistan, namun ternyata fakta mengubah itu semua. Mereka yang terus-menerus kami tekan sekarang memiliki pikiran yang serius untuk melanjutkan pertempuran."

Sepanjang mengikuti pertempuran di Afganistan, Sebanyak 266 prajurit Inggris baik laki-laki atau perempuan telah tewas sejak tahun 2001, dan terakhir 3 tentara Inggris tewas beberapa hari lalu.

Seorang lagi prajurit dari Resimen 28 Inggis tewas kemarin setelah terjebak dalam ledakan di pos perbatasan Nad-e-Ali, Helmand.

Tapi, saat berbicara kepada surat kabar Telegraph dalam kunjungannya ke Helmand, David mengklaim operasi di Afghanistan selama ini menunjukkan hasil yang sangat signifikan.

Bahkan, hari ini senior Jenderal AS mengklaim Operasi Moshtarak, yang telah melibatkan Amerika Serikat, Inggris dan pasukan Afghanistan, sedang dalam tahap akhir setelah berlangsung selama dua minggu.

Brigadir Jenderal Ben Hodges, yang memimpin operasi di bagian selatan negara itu, mengatakan sebagian besar pejuang Taliban di Marjah telah terbunuh atau bersembunyi.

Dia berkata: "Akan ada beberapa pertempuran sporadis lagi dari Taliban. Saya percaya, beberapa daerah sulit masih dihuni oleh mereka."

"Saya rasa sebagian besar dari operasi ini telah menunjukkan hasil yang signifikan, walaupun, akan segera surut. Saya pikir mayoritas dari anggota Taliban telah terbunuh, terusir atau menyatu kembali ke masyarakat."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar